Wednesday 11 December 2013

Hari yg Penuh Kontradiksi antara Harapan dan Kekhawatiran

Hari kemarin, diskusi antar traders banyak diisi tebak-tebakan tentang rilis BI Rate hari ini. Sebagian besar melihatnya akan tetap, sebagian kecil akan naik. Hampir tak ada yg bilang akan turun heheheh...

Indeks kemarin ditutup dengan closing naik yg muncul di menit terakhir. Spekulasi bahwa pasar sedang mengantisipasi BI Rate yg tetap.

Namun sebaliknya EIDO sepertinya mencerna informasi baru yg tidak dilihat pelaku pasar sebelumnya, sehingga EIDO malam ini terpuruk. Chart hourly menunjukkan jejak2 terjerembabnya EIDO.


Sementara USDIDR masih saja berdiri dengan gagah..belum mau turun tangga.

Keadaan seperti di atas sering terjadi di market. Lalu, bagaimana sebaiknya trader mengantipasi hala2 semacam ini. Well, menurut saya, lebih baik fokus pada hal2 sederhana. Karena apabila terlalu worry dengan ini itumaka trading menjadi usaha yg lebih susah dari pada merancang perjalanan sebuah roket ke bulan. Setiap hari kita perlu menjambak2 rambut kita untuk memahami sekian banyak informasi.

Jika anda trader dengan chart, maka ikuti saja titik2 entry, titik2 cut loss, dan titik keluar... Make it simple, karena semakin banyak komponen yg kita baca dan kita perhitungkan, tidak selalunya menjadikan kita lebih berhasil. Lebih pusing sih iya.

Kembali ke scanner, berikut adalah scanner hasil program candle reversal. Cuma kali ini, saya melakukan filter hanya untuk saham2 yg masuk dalam Daftar Efek Syariah(terimakasih kepada rekan Saya Husni Gumilang yg membagi watchlist yg terupdate berdasar release terbaru DES).


Jika anda membaca posting saya sebelumnya, maka saya membagikan list possible breakout...dan dari daftar tersebut 2 diantaranya tercatat break out. Berikut list breakoutnya.



Buat mereka yg masih pingin tahu apa yang muncul dalam radar possible breakout...berikut list terbaru berdasar penutupan kemarin, di sort berdasar possibility untuk muncrat menjadi uptrend kuat. Perhatikan kolom area...yg mendekati 100 makin dekat ke resisten


semoga bermanfaat.....

No comments:

Post a Comment