Sunday 8 December 2013

DJI rebound, bagaimana dgn IHSG?

Jumat kemarin DJI ditutup menguat, padahal IHSG masih lembek saja di hari itu. Hal ini menyisakan harapan apakah IHSG, senin ini ikut naik.

Harapan boleh, tapi memang IHSG belakangan sedang bergerak terpisah dari DJI. Dan tak lain, dipengaruhi nilai tukar rupiah yg sedang carut marut. Nampak dalam chart dibawah, USDIDR sempat membentuk pola top reversal, yg disambut rebound IHSG di hari itu. Tapi sayang, tak lama, rupiah kembali melemah.


Satu2nya harapann tentunya apabila chart USDIDR di atas berubah menjadi double top, dan benar2 confirmed top reversal. Maka, window dressing akhir tahun, tak ayal akan menjadi kenyataan. Di intraday sendiri, IHSG sebenarnya sempat membuat peluang naik di penutupan kamis lalu. Tapi, sayang tidak menjadi akibat elmahnya rupiah.

Sekarang kita harap saja IHSG naik, karena kalo tidak, chart IHSG benar2 berada dalam bearish yg bergerak pelan tapi pasti yaitu...turun :-(



Jika kita berharap esok rebound, lalu saham apakah yg pantas ditimbang2? Berikut, beberapa saham yg tertangkap dalam scanner per penutupan jumat lalu.



Selamat melalukan cross check ke chart masing2....

No comments:

Post a Comment