Thursday 25 April 2013

Fokus pada long term growth porto anda

Berikut adalah catatan saat berdiskusi dengan teman2 sebuah milis saham. Mungkin berguna untuk direnung2kan:
 
Suka atau tidak suka, bisnis saham itu unik. Karena terkait dgn performa individu dalam memanage trading. Seringkali excitement dan depresi di  bisnis saham cukup tinggi. Aktualisasi diri menjadi nyata saat saham yg dipilih naik tinggi. Juga sebaliknya, akan merasa sangat gagal jika kesalahan terjadi beruntun.
Coba kalo ada pemilik show room make money dgn menjual satu mobil..dia ndak akan koprol2 dan teriak bangga sana sini. Beda kalo saham.Malah ada yg ndak punya barang, tapi tebakannya benar..happy luar biasa...

Mungkin saham akan berbaloi/menguntungkan jika mentalitas dibawa sepertt menghandle real business...yaitu fokus pada long term growth daripada individual trade. Menerima kesalahan2 kecil dan ride on pada yg sudah benar.
 
Dengan demikian perilaku yg mengarah pada judi (untung2an pada impulsive trading) akan berkurang. Bisnis saham menjadi bisnis serius dengan mempertimbangka berbagai aspek termasuk fundamental dan technical. Kesan untung2an akan jauh berkurang dan anda akan tumbuh bersama porto anda dari tahun ke tahun.
 
Have a nice day
 
 

No comments:

Post a Comment